Perawatan genset terbaik bagi Anda selama ini mungkin menjadi hal yang mahal atau menguras tenaga. Merawat genset jelas bukan perkara yang mudah, namun jika tidak dirawat maka genset akan mudah rusak. Ketika genset rusak, nantinya pergantian mesin akan menjadi semakin mahal dan merepotkan. Perawatan sederhana bisa mulai Anda terapkan dari tempat penyimpanan, cara penyimpanan, dan faktor kesehatan mesin. Jika memang sudah tidak memungkinkan, Anda bisa membawanya ke tempat perawatan genset yang sudah kompeten.

Cara Sederhana Merawat Genset

Perawatan genset terbaik bisa dimulai dari cara yang sederhana, salah satunya menjaga kebersihan lokasi penyimpanan genset. Menghindari genset dari debu dan kotoran adalah hal yang baik untuk komponen mesin genset itu sendiri. Anda bisa memberikan menutupi genset dengan kain ataupun plastik besar agar mesin terhindar dari debu yang mengganggu. Pastikan juga ventilasi udara sudah cukup untuk memberikan udara yang segar. Keadaan yang lembab tidak baik untuk komponen mesin yang sangat sensitif.
Merawat Genset

Genset memiliki banyak jenis, pastinya bahan bakar yang diperlukan juga berbeda-beda. Oleh sebab itu perhatikan lagi jenis bahan bakar yang dibutuhkan, jangan sampai Anda salah memberikan jenis bahan bakar. Hal ini sangat bisa mengancam kinerja genset menjadi tidak optimal. Ganti juga oli selama 6 bulan sekali agar mesin tetap terlumasi dengan baik. Oli yang sudah keruh atau berganti warna harus segera diganti dengan oli yang baru dan baik. Jika cara sederhana ini dirasa kurang, Anda bisa merawat genset secara optimal dengan menggunakan teknisi dari Sewatama.

Sewatama Tawarkan Kemudahan

Sewatama mempunyai jasa teknisi yang bisa memberikan perawatan genset terbaik dan ahli dalam cara merawat genset yang benar. Anda tidak perlu ragu dengan reputasi perusahaan yang satu ini, sebab Sewatama sudah terkenal kompeten dalam bidang ini. Kebutuhan apapun akan bisa diatasi menggunakan teknisi Sewatama yang sudah memiliki sertifikasi. Tidak heran jika Sewatama juga memiliki jasa dalam bidang pemasangan dan pengadaan listrik. Kemudahan ini bisa Anda nikmati jika bekerja sama dengan Sewatama.
Latest
Next Post

0 comments: