Anak Alami Diare? Gunakan Rebusan Daun Jambu Biji

Anak Alami Diare? Gunakan Rebusan Daun Jambu Biji

Diare merupakan salah satu penyakit yang sering dialami oleh setiap orang, termasuk anak-anak. Namun, berbeda dengan orang dewasa, anak-anak masih memiliki daya tahan tubuh yang tidak sekuat orang dewasa. Jadi, ketika mengalami diare, seringkali timbul gejala-gejala yang mengganggu aktivitas anak, diantaranya sistem pencernaan yang terganggu dan cairan tubuh yang berkurang drastis. Lebih parahnya, anak juga berpotensi mengidap penyakit lain seperti sistem imun yang terganggu. Oleh karena itu, untuk menghindari risiko yang lebih fatal, sebaiknya berikan obat diare anak alami pada anak-anak.


Nah, bicara soal obat alami diare anak, maka rekomendasi kami adalah rebusan daun jambu biji. Ya, tentu saja Anda sudah tidak asing dengan khasiat jambu biji yang satu ini. Sudah sejak dulu, jambu biji memiliki khasiat yang dipercaya mampu mengobati jambu biji secara ampuh. Air rebusan jambu biji ini juga dikenal mampu menghambat pertumbuhan bakteri Escherichia coli dan Staphylococcus aureus yang menyebabkan diare terjadi.

Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Tentu saja didukung oleh kandungan dari daun biji ini sendiri berupa tanin yang mampu menghambat pertumbuhan organisme dan menyerap racun. Tak hanya itu, daun biji ini juga berfungsi untuk menggumpalkan atau memekatkan kotoran yang encer supaya si kecil terhindar dari dehidrasi.

Sekarang, kita cari tahu bagaimana cara membuat air rebusan daun jambu biji sebagai obat diare. Langkah pertama, bersihkan terlebih dulu 7-10 lembar daun jambu biji. Setelah itu, rebus daun tersebut dengan 2-3 gelas air hingga mendidih dan air surut sampai setengahnya. Air rebusan daun jambu biji siap diminum setelah dingin sebanyak 3 kali sehari. Pastikan untuk menerapkan cara ini setiap hari hingga diare sembuh.

Selain diare, perawatan luka pada anak juga penting diperhatikan. Biasanya, anak sering mengalami luka karena berbagai sebab, seperti teriris pisau, tergores benda tajam, atau luka bakar. Apapun bentuk lukanya, langkah terpenting yang harus diperhatikan adalah cara pembersihannya seperti yang diulas pada artikel luka bekas operasi gue sehat.

Apabila luka bersih, maka proses penyembuhan akan berjalan lebih optimal dan terhindar dari infeksi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Anak Alami Diare? Gunakan Rebusan Daun Jambu Biji"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel