Anda sekeluarga hendak berwisata ke Kota Malang, Jawa Timur? Sebaiknya Anda mengikuti rencana perjalanan berikut ini, agar hemat biaya, waktu, dan tenaga.

Hari Pertama: Menikmati Pesona Kota Malang

Bandara Abdul Rachman Saleh (sumber:wikipedia.org)

Bila Anda tiba di Bandara Abdul Rachman Saleh atau Stasiun Kereta Malang di pagi hari, Anda dapat menikmati sarapan sembari berwisata kuliner ala Malang dahulu sebelum melakukan check-in di hotel (yang biasanya sekitar pukul 13.00 siang). Sarapan lezat berupa rawon berisi daging empuk dan sayuran bisa Anda nikmati di Depot Rawon Nguling yang legendaris (berdiri sejak 1942).

Untuk transportasi dalam kota, sangat disarankan untuk menyewa mobil bila Anda bersama keluarga. Selain membawa rombongan dengan lebih praktis, mobil sewaan juga lebih hemat dibandingkan dengan ongkos kendaraan umum atau taksi.

Sebelum check in di hotel, Anda dapat mengunjungi Kampung Jodipan yang beraneka warna untuk sekedar berfoto dan bertegur sapa dengan warga sekitar. Selain itu, terdapat pula jembatan kaca yang membentang di atas Sungai Brantas di antara Kampung Jodipan dan Kampung Tridi (yang juga berwarna-warni). Lokasi ini sangat instagrammable, lho!

Setelah check in dan rehat sejenak di hotel sekitar pukul 13.00-14.00, Anda dapat menikmati makan siang di Restoran Taman Indie River View yang berlokasi di tengah sawah dan pinggir Sungai Bango. Wisata kuliner sembari menikmati pemandangan indah! Setelah itu, Anda dapat menikmati wisata malam di Malang Night Paradise yang menyuguhkan beberapa wahana cantik dan menarik seperti Taman Lampion, Taman Dinosaurus, dan Magic Journey.

Hari Ke-2: Menjelajahi Kota Batu

Kota Batu terletak sekitar 15km arah barat laut dari Kota Malang dan merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Timur. Bila Anda ingin menikmati Kota Batu dalam sehari, sebaiknya berangkat dari hotel sejak pagi. Tempat wisata terfavorit di kota ini di antaranya adalah Rabbit Park (Taman Kelinci Pujon) yang terkenal dengan replika desa dan rumah Hobbit seperti di film Lord of the Rings.

Selain itu, ada pula Jatim Park 1, 2, dan 3 yang sangat terkenal. Di sana Anda sekeluarga dapat menikmati beragam wahana menarik, mulai dari Museum Bagong, Museum Satwa, Batu Secret Zoo, hingga Jelajah 5 Zaman dan Museum Patung Lilin The Legend. Jangan lupa singgah di Museum Angkut yang berlokasi tidak jauh dari Jatim Park, untuk melihat keunikan ratusan jenis kendaraan di seluruh dunia

Sebelum kembali ke hotel, Anda dapat menikmati makan malam di Campfire Outdoor Cuisine yang mengusung konsep resto di udara terbuka dengan kehangatan api unggun kecil di tengah setiap meja tamu untuk membakar hidangan barbecue. Jika belum lelah, Anda juga dapat singgah di Batu Night Spectacular yang menghadirkan pesona Lampion Garden, Air Mancur Menari, dan Laser Show.

Hari Terakhir: Matahari Terbit di Gunung Bromo



Gunung Bromo (sumber:wikipedia.org)

Rasanya belum sah wisata ke Kota Malang bila tidak mampir ke Gunung Bromo. Biasanya, para wisatawan mengejar matahari terbit di Gunung Bromo untuk difoto. Masalahnya, perjalanan Malang-Gunung Bromo memakan waktu sekitar 3 jam.

Pilihannya, Anda dapat berangkat dari hotel di Malang tengah malam untuk mengejar waktu sebelum subuh di lokasi atau berangkat sehari sebelumnya dan menginap di penginapan sekitar Gunung Bromo.

Untuk mencapai Gunung Bromo, Anda harus menyewa mobil Jeep, karena aksesnya yang sulit dilalui kendaraan jenis lainnya. Di sana, Anda dapat menikmati keindahan panorama kawah Gunung Bromo, berkuda di gurun pasir, dan piknik di padang rumput, Bukit Jemplang (Bukit Teletubbies). Jangan lupa mengenakan pakaian tebal selama di sana karena suhu udaranya yang sangat dingin.

Sebelum berwisata sekeluarga di Malang dan sekitarnya, cek dulu harga tiket ke Malang yang murah, seperti harga tiket pesawat Lion Air, Sriwijaya Air, dan Batik Air di aplikasi Airy. Semua transaksi dengan Airy dijamin mudah, aman, dan memuaskan. Airy juga menyediakan layanan reschedule dan refund untuk pengguna jasa Airy yang mengalami kendala perjalanan. 

Selain juga di Airy ada diskon tiket pesawat dari BPJSTK sehingga Anda bisa mendapatkan potongan harga. Menguntungkan, bukan?
Previous Post
Next Post

0 comments: