Kholid Farhan - Menggunakan diaper cream bayi tepat digunakan untuk bayi yang sering menggunakan diapers. Akan tetapi pemakaian diapers cream tidak boleh dilakukan dengan sembarang cara. Karena mengingat kulit bayi yang masih terlalu sensitif dan tipis, sehingga pemakaian produk bayi jenis apa pun harus mengikuti petunjuk sesuai anjuran.

Jangan lakukan 4 hal berikut ini ketika menggunakan diapers cream bayi:

Jangan Lakukan 4 Hal Berikut Ketika Memberikan Cream Ruam Popok Pada Bayi

1. Jangan gunakan diapers cream saat kulit bayi masih basah

Ketika cream ruam popok digunakan saat Kulit bayi masih basah, misalnya sehabis mandi. Karena penggunaan cream diapers tidak akan meresap dengan baik. Sebab itu Anda harus memastikan bahwa kulit bayi sudah dalam kondisi kering ketika Anda akan mengoleskan cream diapers. Anda dapat mengelap bagian kulit bayi yang ingin Anda olesi diapers cream dengan menggunakan handuk.

2. Jangan sampai tangan bayi terkena diapers cream

Anda harus benar-benar memperhatikan dan memastikan bahwa tangan bayi tidak terkena diapers cream. Hal ini untuk mencegah apabila tangan bayi dimasukkan ke dalam mulut dan mengusapnya ke bagian mata. Apabila tangan bayi sudah terlanjur terkena diapers cream, sebaiknya Anda mengelap tangan bayi dengan air bersih.

3. Jangan sampai terkena alat kelamin

Cream diapers yang Anda berikan kepada bayi, maka tidak diperkenankan jika terkena kulit kelamin. Terlebih lagi jika cream diapers tersebut masuk ke dalam area genital. Jika hal ini Anda biarkan begitu saja, maka dapat menimbulkan jamur pada area genital nya. Selain penggunaan cream diapers yang tidak boleh mengenai alat vital, penggunaan bedak bayi pada area kelamin juga tidak dianjurkan.

4. Sebaiknya mencegah daripada mengobati

Dibandingkan dengan mengobati, mencegah akan jauh lebih mudah, terlebih lagi ketika bayi belum mengalami ruam popok. Karena ruam popok tidak bisa langsung hilang meskipun Anda sudah menggunakan sabun bayi anti iritasi sekalipun. Sebab itu jangan menunggu ruam popok terjadi dulu baru Anda menggunakan diapers cream.

Bayi memang tidak akan bisa menghindari kontak langsung dengan pipis atau BAB. Namun tenang saja, karena diapers cream dapat dijadikan sebagai filter supaya tidak terjadi kontak langsung antara BAB dan pipis dengan kulit bayi.
Previous Post
Next Post

0 comments: