Membalas pesan satu atau dua saja masih bisa terkendali, namun, bagaimana jika kita sedang sibuk melayani customer lain? Atau ketika kita sedang sibuk dengan pekerjaan lain, namun customer tiba-tiba chat berdatangan di WhatsApp. Terkadang, ada jenis customer yang tidak sabaran akan pesan yang ia kirim, harus cepat di balas. Tapi tenang saja, pada pembahasan kali ini Saya akan memaparkan bagaimana cara membalas pesan otomatis di WhatsApp / Auto Reply WhatsApp.

Biasanya, untuk bisa membalas pesan otomatis di WhatsApp menggunakan tools/bot atau lain sebagainya. Namun, kebanyakan yang menyediakan layanan tools seperti itu adalah berbayar. Tapi tidak usah khawatir, karena masih ada cara gratisan untuk mendapatkan Auto Reply WhatsApp.

Di Google Play sudah tersedia beragam aplikasi auto reply untuk membalas pesan otomatis di WhatsApp. Aplikasi auto respon WA ini bernama WhatReply. Baik, jangan lama-lama lagi mari kita lihat tutorial bagaimana cara membalas pesan otomatis menggunakan fitur Auto Reply WhatsApp.

Cara Membalas Pesan Otomatis di WhatsApp

  • Pergi ke Google Play Store.
  • Ketik dan cari aplikasi WhatReply.
  • Kemudian klik unduh.
  • Setelah aplikasi terinstall, kemudian buka lah aplikasi yang tadi kamu unduh.
  • Centang On untuk mengijinkan akses aplikasi.
  • Setting opsi yang ada di tampilan aplikasi WhatReply

Cara Setting Aplikasi WhatReply Untuk Membalas Pesan Otomatis di WA

1. Selah dibuka Aplikasi WhatReply, geser ke kanan atau tekan untuk mengaktifkan dan tekan lagi untuk menonaktifkan Whatreply service seperti gambar di bawah ini:
Cara Setting Aplikasi WhatReply Untuk Membalas Pesan Otomatis di WA
2. Lalu, isikan/masukan teks yang akan dijadikan pesan otomatis di WhatsApp seperti pada gambar di atas.

3. Langkah selanjutnya adalah mengatur jeda untuk pesan yang akan dikirim otomatis oleh aplikasi ini.

4. Kamu bisa mencentang atau tidak untuk menghubungkan aplikasi WhatReply ke grup.

5. Selesai.
Jika melakukan tutorial di atas dengan, apakah tutorial membalas pesan otomatis di atas berhasil atau tidak? Jika berhasil, komen di bawah artikel ini, ya. Semoga artikel auto Reply WhatsApp ini bisa membantu kamu dalam hal bisnis khususnya.
Previous Post
Next Post

0 comments: