Menggunakan aplikasi whatsapp saat ini yang paling banyak digunakan adalah WhatsApp mobile. Yang dapat di unduh melalui Goole play store dan App Store. Namun, tidak sedikit juga yang menggunakan WhatsApp di browser pada laptop atau pc yang disebut WhatsApp Web. Biasanya, WhatsApp di browser ini sering digunakan untuk keperluan bisnis. Fungsi dari WhatsApp Web sendiri adalah memudahkan chat di WA tanpa harus menggunakan atau mengeluarkan ponsel terlebih dahulu, seketika kita sedang sibuk bekerja di laptop atau pc.

Karena, biasanya jika kita memecahkan konsentrasi pada dua perangkat, akan membuat konsentrasi kita terganggu. Maka daripada itu, WhatsApp Web di browser ini sangat efektif untuk menghindari hal tersebut. Kemudian, fungsi ke dua dari WhatsApp Web yaitu tidak menyimpan otomatis atau tidak membuat media penyimpanan menjadi penuh.

Barcode / QC Barcode pada WhatsApp web di browser adalah sekumpulan data optik yang dapat dibaca oleh mesin dengan cara men-scan garis hitam dalam kotak/barcode.
Perlu kamu ketahui, ada banyak juga yang masih belum bisa mengetahui bagaimana cara melihat barcode WhatsApp di browser dan bagaimana cara masuk ke WhatsApp Web?

Cara Melihat Barcode WhatsApp di Browser

  1. Masuk ke halaman utama WhatsApp di browser.
  2. Buka aplikasi WhatsApp di Handphone kamu.
  3. Kemudian pilih menu yang ada di pojok kanan.
  4. Sentuh WhatsApp Web.
  5. Pilih tombol plus/tambah.
  6. Lakukan scan dengan benar ke barcode yang ada di WhatsApp Web.
Di atas merupakan 6 cara untuk melihat barcode whatsapp dengan mudah. Jika masih belum paham, kamu bisa melihat tutorial lengkap untuk bisa masuk ke WhatsApp Web.
Baca Juga: Cara Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp

Tutorial Lengkap Melihat Barcode dan Masuk ke WhatsApp Web

1. Masuk ke WhatsApp di browser.
Kemudian akan tampil seperti di gambar bawah ini:
Cara-Melihat-Barcode-WhatsApp-di-Browser

2. Buka aplikasi WhatsApp pada Handphone kamu.

Pilih menu yang bergambar titik tiga di pojok kanan > Kemudian tekan menu WhatsApp Web > Setelah itu, tekan tombol plus/tambah(+).

Lakukan scan dengan benar. Pastikan kamera kamu sedang tidak bermasalah.

Kenapa? Agar mesin/ponsel bisa membaca barcode yang tertera pada WhatsApp web yang sudah kamu buka tadi. Runtutan langkahnya seperti gambar di bawah ini:
Cara-Melihat-Barcode-WhatsApp-di-Browser-masuk-ke-whatsapp-web

3. Tampilan akhirnya adalah berhasil masuk ke WhatsApp web.
Cara-Melihat-Barcode-WhatsApp-di-Browser-tampilan-whatsapp-web

Demikianlah cara untuk melihat barcode WhatsApp di Browser dan masuk ke WhatsApp Web melalui HP. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan memudahkan pekerjaan kamu ya. Jika ada yang ditanyakan bisa diskusi di bawah artikel ini, ya.
Previous Post
Next Post

0 comments: