Survey Pengalaman Belanja di Tokopedia

Oke sob, jadi pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Survey Pengalaman Belanja di Tokopedia. Berbicara mengenai online shop, pasti kamu akan memikirkan produk murah dan bagus ataupun produk impian yang benar-benar sampai tujuan jika dipesan dan anti tipu-tipu. Baiklah. Berdasarkan pengalaman pribadi, sebagai konsumen, tentu menginginkan produk yang sesuai dengan pesanan. Untuk kamu yang baru terjun ke dunia online shop, jangan khawatir akan penipuan di toko online.
Survey Pengalaman Belanja di Tokopedia


| Memangnya ada penipuan di Toko Online? Bukankah terjamin aman?
| Pasti ada penipuan! Aman? Belum tentu terjamin say


Memang sih toko online saat ini sudah berceceran di internet. Bahkan, kedai pun sudah bisa membuka peluang usaha online hanya dengan menggunakan gadget atau smartphone. Seperti kedai rumah makan di dearah Saya.
Kedainya standar. Dikatakan restauran juga bukan, dikatakan warkop pinggiran juga bukan. Jadi, kedai ini seperti di pertengahan gitu sob. Walaupun tidak seperti restoran, kedai ini pun sudah menyediakan layanan online dengan fasilitas grab.

Nah, seperti yang sudah kita ketahui, bahwa jual beli online ini sudah ramai dilakukan oleh banyak orang di seluruh dunia, termasuk Saya ataupun Anda sekalian.

Tahukah kamu?
Ada 3 Toko Online Indonesia yang sangat dipercaya oleh jutaan konsumen di seluruh indonesia. Berdasarkan riset dan survey yang Saya lakukan, dikarenakan saya selalu membeli barang melalui toko online sudah dari tahun 2016.


Mungkin, selama itu Saya baru bisa menyimpulkan ke dalam artikel ini untuk lebih pilih toko online yang bagus ataupun terbaik dalam beberapa hal, seperti; kualitas barang, respon seller/penjual, ataupun kenyamanan dari toko online itu sendiri. Di bawah ini saya akan memaparkan sebuah survey pengalaman belanja di Tokopedia.

Tokopedia
Pertama kali Saya belanja di Tokopedia adalah ketika pemesanan pre-order buku "Jatuh dan Cinta" karya Boy Candra. Pada tahun 2017. Mungkin, pada saat itu, baru Tokopedia saja yang menyediakan fitur pre-order, dan mungkin sampai saat ini hanya Tokopedia saja yang mempunya fitur pre-order. Menurut yang saya tahu, sih.

Pengiriman Tokopedia
Untuk pengiriman belanja dari Tokopedia mungkin saja setara dengan estimasi perhitungan kapan barang belanjaan Anda sampai di tujuan. Sewaktu saya memesan buku dengan pre-order, Saya mentransfer terlebih dahulu, kemudian menunggu hampir satu bulan lamanya, dikarenakan terdapat pre-order pada produk tersebut.

User Friendly Tokopedia
Yang dimasudkan user friendly di sini adalah kenyamanan dari aplikasi Tokopedia. Baik dari Website dan mobile. Dari segi penggunaan beserta fitur yang disediakan oleh Tokopedia, memang sangat membantu bagi para calon pembeli ataupun penjual di Tokopedia. Khususnya adalah fitur points yang dapat kita tukarkan untuk bisa mendapatkan diskon-diskon menarik dari beragam produk unggulan.

Harga Produk di Tokopedia
Hasil penelurusan produk dari Tokopedia ini menawarkan harga dari yang termurah, dan mengikut sertakan produk aksesosir yang bersangkutan. Misalkan Anda mencari "Sepatu Futsal," maka, yang tampil adalah produk, harga dan produk aksesoris dari kata pencarian tersebut.


Produk yang ditunjukan pasti akan lebih sering tampil dengan rating atau bintang dari setiap toko yang menjajakan produknya di Tokopedia. Dengan kata lain, semakin rating toko tersebut bagus, maka, banyak juga pelanggan yang membeli dari toko tersebut, dan percaya bahwa toko tersebut memiliki kualitasnya tersendiri.

Tips Aman Belanja di Tokopedia
Sebagai konsumen, tentunya tidak ingin mendapatkan barang yang tidak sesuai pesanan, hingga penipuan. Berikut beberapa tips yang mudah untuk kamu lakukan untuk belanja aman di Tokopedia.

1. Perhatikan Rating
Semakin bagus rating dari sebuah toko, maka semakin terpercaya toko tersebut menjajakan produknya.


2. Ulasan
Lihat ulasan barang dari produk yang akan kamu beli. Ulasan ini bisa kamu temui di bawah deskripsi produk. Apakah ulasannya bagus tentang produk tersebut atau tidak. Dengan begitu kamu bisa lebih bijak dalam melakukan pembayaran pada produk.

Kesimpulan
Jangan takut berbelanja online. Jika Anda memiliki tips di atas dan informasi mengenai toko online yang hendak kamu kunjungi dan membeli sebuah produk. Terlebih lagi, saat ini hampir semua toko online ternama memiliki fitur pengembalian barang. Jika barang tidak sesuai dengan pesanan, kamu bisa mengembalikannya lagi. Yang baru saya ketahui, fitur garansi pengembalian barang baru dimiliki oleh Lazada.

Hanya sekedar menulis, dan berbagi apa yang Saya sukai. Asalkan bukan membagi perasaan.


EmoticonEmoticon