Ngeblog? Kamu Harus Perhatikan 6 Langkah Ini!

Ngeblog? Kamu Harus Perhatikan 6 Langkah Ini! - Hal apa saja yang harus diperhatikan dalam ngeblog? Ada hal-hal yang harus kamu perhatikan sebelum dan setelah membuat blog. Jangan sampai salah langkah. Terkadang, banyak sekali para blogger pemula yang hendak terjun ke dunia blogger, dan ingin sekali ngeblog. Kamu perlu tahu, ngeblog ada dua platform yang lebih banyak digunakan. Yaitu Blogger dan Wordpress. Kamu bisa memilih salah satu dari platform ngeblog tersebut. Tapi, blogger sendiri pun biasanya lebih sering digunakan untuk blogger pemula.
Hal Yang Harus DIperhatikan Saat Membuat Blog Blogger
Perhatikan hal-hal ini sebelum dan sesudah membuat blog. Disaat kamu memulai untuk membuat blog, jangan asal sembarangan membuat blog. Ada beberapa hal yang sering dilakukan oleh blogger pemula, yaitu membuat blog dengan konten bebas apa yang mau ia tuliskan dalam blog tersebut. Padahal, jika kita ingin membuat konten bebas apa yang ingin kita buat, ada langkah-langkahnya, agar blog kita terlihat rapih.

6 HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SEBELUM MEMBUAT BLOG 


1. Akun Blog
Sebelum membuat blog, kamu diharuskan memiliki sebuah akun blog. Akun blog ini bisa kamu gunakan dengan akun G-mail. Jika belum mendaftar, silahkan daftar terlebih dahulu.


2. Niche Blog
Niche Blog atau jenis blog adalah metode untuk menentukan ide artikel di dalam sebuah blog. Misalkan, kamu ingin membuat blog berupa teknologi? Nah, kamu hanya perlu fokus menulis artikel mengenai teknologi.

Kemudian, kamu ingin membuat blog tulisan sendiri? Tidak masalah, kamu masuk ke kategori un-niche blog. Atau blog gado-gado. Seperti blog ini. Jadi, tidak ada artikel khusus seperti niche teknologi. (reviewgadget,com / / contoh blog teknologi).

Tapi, jika ingin menghasilkan pengunjung berlimpah, kusarankan untuk membuat blog dalam satu niche blog saja.

3. Judul Blog
Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah menentukan judul blog. Kamu bisa menentukan judul blog berdasarkan niche blog yang sudah kamu tentukan. Atau juga bisa menentukan judul blog dengan nama sendiri, seperti blog Saya ini.

4. Alamat URL Blog
Tentukan alamat URL blog untuk memaksimalkan sebuah blog. Jika kamu ingin gratisan, maka, otomatis alamat url yang akan kamu dapatkan, berdomain: namaalamat.blogspot.com. Jika ingin membuat blog dengan nama domainmu sendiri, silahkan membaca tutorial untuk membeli sebuah nama domain untuk blogger.


Pasalnya, membuat nama domain blog, kamu harus membelinya. Ada berbagai paket yang disediakan. Kamu bisa memilih paketnya. Contoh nama domain seperti (kholidfarhan.com). .Com ini lah yang disebut domain.

5. Bahasa Blog
Gunakan bahasa blog yang bisa kamu gunakan untuk membuat sebuah blog. Kamu bisa membuat blog dengan bahasa utama Indonesia. Dan juga bisa menggunakan bahasa lain. Jika ingin membuat blog indonesia, gunakan bahasa indonesia yang baik dan benar menurut KBBI.

Dan jika hendak membuat blog versi bule, gunakan bahasa inggris yang mudah dimengerti oleh orang luar. Dan targetkan lokasi negara blog bule tersebut: United States. Gunakan bahasa blog yang ramah, dan tidak membuat pusing para pembaca atau pengunjung.

6. Isi Konten
Buatlah konten blog yang menarik, tidak bosan untuk dibaca. Jangan membuat konten yang mengandung sara, hoax, negatif dan lain sebagainya. Buatlah konten blog yang positif, bermanfaat, berwawasan luas, dan jangan copas.

Jadilah blogger yang jujur dan kreatif. Gunakan ide yang berbeda dari yang lain. Dan fungsi lain dari blog adalah untuk memberikan atau menginformasikan kegiatan yang kamu lakukan.


Membuat blog hanya sebagai informasi data diri pun bisa. Kamu bisa memaksimalkan blog berdasarkan fungsinya masing-masing.

Mungkin cukup sekian artikel mengenai Ngeblog? Kamu Harus Perhatikan 6 Langkah Ini. Semoga bisa membantu kamu dalam hal ngeblog. Kamu bisa melihat artikel-artikel menarik lainnya di blog Saya. Terima kasih :)

Hanya sekedar menulis, dan berbagi apa yang Saya sukai. Asalkan bukan membagi perasaan.


EmoticonEmoticon