Lakukan 7 Hal Ini Setelah Membuat Blog

Lakukan 7 Hal Ini Setelah Membuat Blog - Setelah membuat blog, apa yang harus dilakukan? Ada beberapa hal yang harus diperhatikan setelah bikin blog. Membuat blog itu mudah, yang sulit ada mengoptimalkan dan mengembangkannya. Berdasarkan pengalaman pribadi, ngeblog itu butuh kreatifitas dalam pembuat konten, tampilan, dan bisa mengoptimalkan blog. Jadi, seorang blogger bisa dikatakan professional bila dirinya membuat sebuah blog yang berkualitas. Dengan kata lain, tidak membuat blog sampah/spam.
Yang Harus Dilakukan Setelah Membuat Blog Blogger
Mungkin, blogger yang sudah masuk ke dunia blog, masih belum mengetahui hal-hal di bawah ini setelah membuat blog. Semoga bisa memberikan informasi seputar tips blogging yang bermanfaat tentunya.

APA YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH MEMBUAT BLOG?


1. Template Blog
Memilih template blog tidak lah rumit. Kamu bisa mencari template blog yang sesuai dengan kebutuhan blog kamu. Perhatikan dengan tema blog yang dipasang. Apakah akan sesuai dengan konten yang akan kamu isi atau tidak.

2.  Artikel Berkualitas
Buatlah konten tulisan yang sesuai dengan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) dan KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Jangan membuat blog dengan konten sekarepmu. Kamu harus perhatikan kenyamanan bagi para pembaca atau pengunjung yang masuk ke halaman blog.

Contoh penulisan judul artikel tanpa EYD dan KBBI:
Mau dapetin jodoh? Cobain cara ini dech!! Dijamin BERHASIL!!!!!
Contoh penulisan judul artikel dengan EYD dan KBBI:
Dapatkan Uang Dengan Program Afiliasi Terpercaya Indonesia
Penggunakan EYD dan KBBI jauh lebih rapih ketimbang tanpa EYD dan KBBI. Kamu bisa belajar tulisan di website  KBBI .


Tulislah sebuah artikel dengan jumlah kata yang bervariasi. Mulai dari 300-1000 kata per artikel. Hal ini juga diterapkan agar bisa diterima oleh Google adsense. Semakin banyak kata dan materi, semakin berbobot pula blog tersebut.

3. Optimasi Blog
Optimalkan blogmu dengan cara:
4. Terapkan SEO
SEO (Search Engine Optimized) merupakan sebuah teknik yang sangat berpontensi meningkatkan traffic/lalu lintas pengunjung/visitor ke blog yang kita buat. Dengan teknik ini, blog kamu bisa berada di halaman utama mesin pencari.

Apa saja mesin pencari yang paling populer?
  • Google
  • Bing
Nah, dua mesin pencari di atas adalah mesin pencari yang sering dan lebih banyak digunakan saat ini, ketimbang mesin pencari lainnya, seperti: yahoo, yandex, naver, ask, dll.

5. Kaitkan Google Adsense
Jika blogmu sudah banyak pengunjung, kamu bisa mendapatkan uang dengan cara mengkaitkan blogmu dengan Google Adsense. Agar, kamu semakin semangat nge-blognya. Ingat, ya. Google Adsense punya standarisasi atau peraturan agar blog kita bisa dikatikan ke Google Adsense.


6. Promosikan Blog
Mempromosikan blog adalah cara yang bisa membuat blogmu lebih dikenal banyak orang dengan cepat. Promosikan blog kamu melalui meda sosial secara gratis ataupun ber bayar.

Perbedaan promosi gratis dengan ber bayar:

Gratis: Blog hanya akan menerima trafic dari pengunjung yang meliputi akun kamu saja. Seperti share blog di facebook, dan hanya teman-teman facebookmu saja yang mengatahui blog kamu di postingan facebook.

Ber berbayar: Blog bisa menjangkau lebih luas sesuai target dalam pembuatan promisi. Blogger biasanya membuat promisi menggunakan Facebook Ads,  dan Google Ads. Untuk mendongkrak uniq visitor atau pengunjung baru.

7. Tanam Backlink
Lakukan backlink antar blog dengan cara saling menempelkan link blog lain di blogmu, dan link blogmu ditempelkan di blog orang lain.

Biasa disebut partner blog. Kamu bisa melakukan kerja sama backlink partner blog di grup komunitas blogger indonesia manapun. Dan pahami dahulu atau juga bisa tanya-tanya seputar backlink ke mastah yang ada di grup tersebut.

Perbedaan backlink:

Backlink Berkualitas: Saling menempelkan link blog, dan sesuaikan blogmu dengan blog yang akan dijadikan partner backlink.
Contoh: Kamu bekerja sama dengan blog yang satu niche dengan blogmu. Misalkan blogmu tentang teknologi, maka, kamu cari partner backlink yang membahas teknologi juga sama seperti punyamu.
Backlink Spam: Memberikan link aktif di kolom komentar blog orang lain. Hal ini bisa merugikan pemilik blog tersebut, dan blog tersebut jika terlalu banyak link spam, akan dianggap sebagai blog spam. Lebih baik, hindari backlink seperti ini, ya.

Semakin banyak backlink berkualitas yang tertanam di blogmu, maka, samakin cepat dan mudah untuk blogmu berada di peringkat pertama mesin pencari.

Mungkin, cukup sekian artikel mengenai Lakukan 7 Hal Ini Setelah Membuat Blog, semoga bisa memberikan manfaat yang luar biasa untuk para blogger yang luar biasa juga. Jangan lupa untuk bagikan di media sosialmu, dan komen di postingan blog ini. Terima kasih :)

Hanya sekedar menulis, dan berbagi apa yang Saya sukai. Asalkan bukan membagi perasaan.


EmoticonEmoticon