Hubungan Yang Kuat

"Sulitnya menjaga rasa, bertahan dari sebuah kata bosan.
Melelahkan. Memang, iya."
 Hubungan Yang Kuat - Kholid Farhan
 

~ Hubungan Yang Kuat ~


Kau perlu tahu, dalam sebuah hubungan, pasti ada rasa bosan. Tapi, ada kalanya kamu harus belajar untuk melawan rasa bosan itu. Dia adalah musuh sejati dari sebuah hubungan. Yang bisa membuatmu dan dia, berakhir dengan saling melupakan. Masih ada cara untuk bisa menghilangkan rasa bosan. Tapi, bila pada dasarnya memang sudah bosan, seberjuang apapun kamu, tetap saja kau hanyalah dianggap hal yang membosankan.

Tak henti-hentinya aku membicarakan sebuah kebosanan ini. Memang, aku pun bosan. Menulis sebuah kata itu berulang kali dibeberapa lembaran ini. Mau bagaimana lagi? Kita harus membahas ini, agar kamu mengerti, kecewa dan bosan adalah dua sahabat yang saling melengkapi. Setelah bosan tiba, datang lah sang kecewa. Memberikan sejuta harapan, lalu menghilang tanpa pesan.
Cobalah untuk mengerti sebuah perihal jahatnya cinta yang sering terulang. Tapi, kau sering menghiraukannya. Ketika kamu jatuh cinta, lalu kau buta karena cinta. Itulah kebodohan orang yang sedang jatuh cinta.

Seketika hujan tiba, pasti banyak orang yang selalu mengingat tentang seseorang, yang pernah singgah dihidupnya, walau tak bisa menetap selamanya. Disetiap rintik hujan, tersimpan sebuah kenangan yang selalu teringat dikala hujan turun. Gemuruh petirnya, selalu mengingatkan tentang sebuah perpisahan yang teramat menyakitkan, tersambar sebuah ego diri yang tinggi, hanya karena rasa bosan yang terus menghinggapi.

Apakah sesulit itu untuk bertahan dari sebuah kata bosan? Padahal, untuk bisa bertahan adalah dengan cara kamu dan dia saling memberikan pengertian. Pada dasarnya, setiap hubungan itu, butuh jeda. Tak setiap hubungan itu, harus selalu saling memberi kabar, tidak harus selalu menuruti apa yang dimau pasanganmu. Sebab, hubungan yang kuat itu, perlu kebebasan dari setiap orang yang mengaitkannya.

Temanku pernah berkata: "Jangan terlalu sering bertemu, jangan terlalu sering juga memberi kabar dan lain sebagainya, yang ada pasti bosan."

Sepertinya, perkataan itu benar. Tapi, hanya sebagian kecil orang saja yang mempercayai itu. Sebagian besar malah menghiraukan. Terkadang, ketika menjalin hubungan baru, handphone pun sudah menjadi seperti malaikat. Yang pasti saja selalu dekat denganmu, tak bisa jauh darimu. Tak luput juga untuk memberikan banyak emoticon love, saling memberikan kabar, dari sebelum tidur hingga bangun dari tidur. Lucu, ya. Kalau sudah berpisah, beda lagi deh ceritanya. Pasti!
***

Hanya sekedar menulis, dan berbagi apa yang Saya sukai. Asalkan bukan membagi perasaan.

1 comments so far

Yap bener, adakalanya hubungan butuh jeda, adakalanya rindu memang harus ada supaya menjadi pengingat bahwa kita memang saling membutuhkan.


EmoticonEmoticon