6 Kampus Murah dan Berkualitas di Bogor | Akademik Hingga Universitas

Siapa nih yang sedang mencari kampus murah? Terjangkau? Untuk anak kos-an juga bisa lho. Dijamin deh, kamu pasti yakin dengan deretan kampus-kampus termurah dan paling banyak diminati. Dengan bayaran yang gak terlalu mahal, alias terjangkau bisa membuat kamu makin semangat untuk menempuh pendidikan yang lebih layak. Tak perlu mahal-mahal untuk bisa mendapatkan gelar D1 s/d Internasional, bila masih ada kampus yang murah, kenapa tidak? Selagi masih bisa terjangkau. Pada artikel ini, akan dipaparkan beberapa pilihan kampus idaman terbaik dan paling terjangkau di tahun 2018. Kampus-kampus dibawah ini adalah kampus pilihan, yang menurutku akan cocok untuk kamu yang tinggal atau domisili di Bogor
6 Kampus Murah dan Berkualitas di Bogor | Akademik Hingga Universitas


Daftar Kampus Pilihan di Bogor, Harga Ekonomis dan Berkualitas:

  1. AMIK Bogor.
  2. STIE Binaniaga Bogor.
  3. STIKOM Bogor.
  4. AMIK BSI Bogor.
  5. STIE Tazkia Bogor.
  6. Universitas Ibn Khaldun Bogor.
Nah, buat kamu yang baru saja lulus dari SMA/K ataupun SLTA, dan ingin melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, cocok banget nih kampus yang bikin kamu tertarik untuk menimba ilmu di sana. Ada pepatah mengatakan 'Carilah ilmu sampai ke negeri Cina', ya tidak masalah sih. Hehehe ... Oh, ya. Kampus-kampus pilihan berikut ini, memiliki akreditasi [A/B] lho. Dengan kata lain, kampus pilihan ataupun kampus favorit ini, punya kualitas yang sangat layak untuk kamu melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Mau pilih program apa? D1, D2, D3, S1, S2? Apa pun programnya, yang terpenting adalah kamu mau belajar dan terus menimba ilmu sampai ke liang lahat atau kubur. Memang, berkuliah itu tak juga dianjurkan, terlebih bila kamu sudah memulai bisnis sukses di usia muda.

Yuk, intip.

Kampus-kampus pilihan harga ekonomis di Bogor 2018:


1. AMIK Bogor.
Pada posisi pertama adalah pilihan kampus dengan harga ekonomis. Karena, saat ini saya sedang berkuliah di AMIK Bogor. Mengambil kelas beasiswa, dan tentu lebih murah dibandingkan dengan kelas regular ataupun karyawan. Lalu kamu bisa mengambil program D3, dengan jurusan Manajemen Informatika di kampus ini. Cuma satu jurusan? Iya. Kampus ini di khususkan untuk kamu yang ingin berkuliah di dunia teknologi informatika. Kampus ini pun sering mengadakan acara seminar dan sertifikasi gratis! bagi mahasiswa/i Amik Bogor.

Yang bisa kamu pelajari dalam jurusan Manajemen Informatika, diantarnya adalah:
  1. RPL - Rekayasa Perangkat Lunak
    Membuat program aplikasi desktop dan mobile.
  2. Multimedia
    Mempelajari Design Grafis dan Web Design.
  3. TKJ - Teknik Komputer dan Jaringan
    Mempelajari teknik komputerisasi dan jaringan secara meluas.
  4. Administrasi Perkantoran
    Mempelajari aplikasi kantoran.
  5. Dasar Akuntasi
    Pelajaran paling gak suka, tapi harus belajar. Hehehe.
    Mempelajari dasar akuntansi dong pastinya.

    Dan masih banyak lagi.
Banyak sekali bukan? Ilmu yang bisa kamu dapatkand dari Manajemen Informatika ini? Seperti All in One ya? Mengambil pelajaran dari beberapa jurusan SMK. Nah, untuk info lebih lanjut:
- Info Website Kampus AMIK Bogor -
(Klik di sini).

- Info Biaya Perkuliahan -
(Klik di sini).
Alamat:
Jalan KH. Sholeh Iskandar No. 3, Kedung Badak, Tanah Sereal, Kedung Badak, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16164.
2.  STIE Binaniaga Bogor.
Yang ke dua ini masih sama yayasan dengan AMIK Bogor, ya. Masih dalam Yayasan Binaniaga, dan salah satu perguruan tinggi di Bogor.

- Info alamat website STIE Binaniaga Bogor -

- Strata satu (S-1) di bidang Manajemen -
(Info Kurikulum - Klik di sini).

- Diploma tiga (D-3) di bidang Akuntasi-
(Info Kurikulum - Klik di sini).

- Info Biaya Perkuliahan -
Alamat:
Jalan Raya Pajajaran No.100, Bantarjati, Bogor Utara, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153.
3. STIKOM Binaniaga Bogor.
Yap, pada posisi ke -3 ini masih sodaraan dengan AMIK Bogor dan STIE Binaniaga, alias masih satu Yayasan, gaes. Dulu, pernah lomba di kampus ini, sewaktu SMK kelas XI. Saat itu, aku lomba Web Design, membuat toko online versi offline. Kalah? Pasti. Hehehe. Okey, dan kampus ini memiliki program S-1, jurusan Sistem Informasi (SI) dan Teknik Informasi (TI).

- Info Alamat Website STIKOM Binaniaga Bogor -
(Klik di sini). 

- Info Biaya Perkuliahan -

- Info Kurikulum -
(Sistem Informasi - Klik di sini).
(Teknik Informasi - Klik di sini).
Alamat: Jl. Raya Mayor Oking Jaya Atmaja No.27, Cibogor, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16124.
4. AMIK BSI Bogor.
Kampus selanjutnya adalah BSI di Bogor. Kampus BSI ini sudah tersebar di wilayah Indonesia, diantaranya ada di Bogor. Bina Sarana Informatika (BSI) mempunyai dua jurusan:

1. Komputerisasi Akuntasi | D3
2. Manajemen Informatika | D3

- Info Alamat Website BSI Bogor -
(Klik di sini).

Alamat: Jalan Raya Merdeka No.168, Ciwaringin, Bogor Tengah, Ciwaringin, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16124.

5. STIE Tazkia Bogor.
STEI Tazkia atau Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Tazkia merupakan perguruan tinggi yang difokuskan untuk melahirkan lulusan yang kompeten dalam ekonomi syariah dan siap dalam mengembangkan small & micro enterprise. Wikipedia

Kampus ini memiliki program:

- S1
Bisnis & Manajemen Syariah
Akuntansi Syariah
Ekonomi Syariah
Muamalah
Pendidikan Ekonomi Syariah


- S2
Magister Ekonomi Syariah


- Internasional
Program Internasional

- Info Biaya Program Perkuliahan -
(Klik di sini).

- Info Alamat Website STIE Tazkia -
(Klik di sini).

Kalau di Review sih, kampus ini lebih bagus dan lebih komplit di bidang kejuruan dan programnya, dibandingkan dengan kampus-kampus yang sudah tertera di atas.

Alamat: Jl.Ir. H. Djuanda No.78 Sentul City, Bogor 16810 Indonesia Telp. 021-87962291-93.

6. Universitas Ibn Khaldun Bogor.
Universitas Ibn Khaldun Bogor atau disingkat UIKA adalah salah satu Universitas atau Perguruan Tinggi Islam Swasta di Indonesia, yang didirikan oleh para Tokoh Ulama di Bogor dan merupakan Kampus Islam tertua di Kota Bogor. Wikipedia

Program Perkuliahan:

- Diploma [D3] -
- Sarjana [S1] -

- Magister [S2] -
- Doktor [S3] -

- Info Website Universitas Ibn Khaldun
(Klik di sini).

Universitas Ibn Khaldun, lokasinya tidak jauh dengan kampus Amik Bogor. Masih daerah Cimanggu, tepatnya di depan Yogya Cimanggu.
Alamat:
Jl. Baru, Kedung Badak, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16162.
Semoga artikel mengenai 6 Kampus Pilihan Paling Terjangkau di Bogor Bisa membantu kamu mencari kampus dengan harga terjangkau, dan masih bisa masuk kuliah untuk anak kos-an sekali pun. Jangan lupa untuk share artikel ini, ya. Agar bermanfaat bagi yang lainnya. Sekian dan terima kasih :)

Hanya sekedar menulis, dan berbagi apa yang Saya sukai. Asalkan bukan membagi perasaan.


EmoticonEmoticon