7 Cara Paling Ampuh Menjauhkan Browser PC Dari Malware Hingga Virus Berbahaya !

Kholid Farhan - 7 Cara Paling Ampuh Menjauhkan Browser PC Dari Malware Hingga Virus Berbahaya ! Cara paling ampuh menjauhkan browser PC dari serangan Malware, Adware dan Virus berbahaya bukanlah sesuatu yang sangat sulit. Cara yang akan kami bagikan kali ini justru tergolong sederhana dan mudah sekali dilakukan. Kendati demikian, ia mampu memberikan manfaat besar bagi keselamatan browser PC kamu. Pastinya kamu sering merasa kesal jika terjebak oleh Adware, Malware ataupun Virus saat asyik-asyiknya browsing maupun unduh file. Nah, agar hal mengesalkan itu tidak lagi terjadi. Simaklah beberapa cara paling ampuh menjauhkan browser PC dari serangan Malware, adware dan Virus berbahaya berikut ini.
7 Cara Paling Ampuh Menjauhkan Browser PC Dari Malware Hingga Virus Berbahaya ! 

7 Cara Paling Ampuh Menjauhkan Browser PC Dari Malware Hingga Virus Berbahaya !


1. Selalu Update Browser PC
Cara menghindari serangan Malware, Adware dan Virus berbahaya yang pertama adalah menggunakan browser versi terbaru saat menjelajahi internet. Gunakanlah browser seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome dan jangan lupa mengaktifkan fitur automatic update. Selain itu, selalu gunakan versi terbaru dari browser kamu misalkan Microsoft Edge pada Windows 10.

2. Hidupkan fitur Click-to-Play Plug-ins
Tahukah kamu, ternyata mengaktifkan fitur click-to-play plugins mampu meghindari virus untuk mengeksploitasi kecacatan yang ada pada web browser. Tidak cukup sampai disitu saja, dengan menghidupkan fitur ini membuat daya tahan baterai dan CPU cycles jadi lebih hemat.

3. Buang Plug-ins yang Tak Digunakan
Untuk menghindari serangan Malware, Adware dan Virus kamu seharusnya membuang beberapa plugins yang tak kamu pakai. Silahkan cek daftar plugin yang sudah terpasang di browser, segera hapus yang sekiranya tidak penting. Contohnya saja Java yang merupakan plugin berbahaya.

4. Pastikan Plug-Ins Selalu Update
Selain browser yang kamu gunakan,ternyata plugin-plugin yang terpasang di browser kamu juga perlu di-update. Sebaiknya kamu selalu pastikan jika plugin tersebut sudah update secara otomatis dan regular. Tujuannya sudah jelas, yaitu menjauhkan browser PC dari serangan Adware, Malware dan Virus berbahaya.

5. Pakailah Browser 64-bit
Dari banyaknya jenis browser, maka browser 64 bit adalah pilihan terbaik untuk melawan beragam jenis serangan. Addres Space Layout Randomization atau ASLR jauh lebih efektif bersama dengan program 64-bit. Addres Space Layout Randomization merupakan fitur keamanan yang menjadikan data program tak dapat diprediksi. Salah satu pilihan terbaik untuk digunakan adalah Google Chrome versi 64-bit.

6. Manfaatkan Program Anti-Exploit
Anti-Exploit merupakan sebuah program yang akan melindungi browser dari serangan virus yang secara umum menyerang web browser. Rekomendasi program Anti Exploit yang dapat kamu gunakan ialah Microsoft EMET dan Malwarebytes Anti-Exploit. Program ini akan mencegah perilaku-perilaku asing yang terjadi di browser milikmu. Cara ini juga terbukti ampuh dalam menjauhkan browser Pc dari serangan Adware, Malware dan Virus berbahaya.

7. Pakai Fitur Peringatan
Saat Menggunakan Browser Extensions Browser Extension memang memiliki beberapa manfaat yang cukup besar untuk kamu. Diantaranya adalah memudahkan saat browsing, serta mengkostumisasi browser dan website yang kamu gunakan.

Namun, disisi lainnya browser extension mampu memberikan dampak yang berbahaya. Ekstensi yang cukup buruk akan membuat browsermu terserang adware, melacak aktifitas browsing, capture keystrokes dan sebagainya. Maka dari itu, cobalah minimalkan penggunaan browser extension. Hal ini juga bermanfaat untuk meningkatkan performa browser menjadi lebih baik lagi.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 7 Cara Paling Ampuh Menjauhkan Browser PC Dari Malware Hingga Virus Berbahaya !. Silahkan coba semua tips-tips diatas dan lihatlah hasilnya. Pasti ada perubahan signifikan yang terjadi.

Oke, cukup sampai disini dulu postingan kami kali ini. Jangan lupa untuk terus mengunjungi blog ini agar kamu semua tidak ketinggalan informasi menarik dan terbaru seputar dunia teknologi.

Hanya sekedar menulis, dan berbagi apa yang Saya sukai. Asalkan bukan membagi perasaan.


EmoticonEmoticon