10 Tips Cerdas, Laris Manis Jualan di Tokopedia !

Kholid Farhan -Berjualan di Toko Online saat ini memang sudah banyak diminati, tapi tahukah kamu bahwa, semakin banyak diminati maka, semakin banyak pula persaingan penjual. Baik itu penjual Online maupun Offline. Dengan kata lain, berdagang melalui sebuah media toko online, juga memiliki pesaing nya masing masing.

Pesaing pasti akan bergantung dengan produk apa yang sedang dipasarkan. Seperti sebuah produk smartphone yang baru baru ini keluar. Kita ambil contoh yaitu Xiaomi dan Vivo. Pada saat ini, dua produk smartphone ini paling banyak di cari menurut hasil riset dalam pencarian google.

Banyak orang yang bilang atau berkomentar, mereka lebih memilih smartphone dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Dengan adanya perbandingan pendapat, antara konsumen dengan produk yang dipasarkan, pasti akan ada yang namanya sebuah persaingan produk.
10 Tips Cerdas, Laris Manis Jualan di Tokopedia !
Dengan begitu, kita juga sebagai calon penjual / penjual di Toko online seperti Tokopedia ini, harus memiliki sebuah tips dan trik cerdas ! agar omset melaju tinggi. Dibawah ini, akan dipaparkan sebuah artikel mengenai 10 Tips Cerdas, Laris manis di Tokopedia.

Tips Cerdas, Jualan Laris Manis di Tokopedia !


1. Tulis Deskripsi Sebuah Produk Secara Akurat
Nah, dengan adanya sebuah deskripsi produk secara akurat, dengan cara ini maka, para pelanggan yang berkunjung ke toko mu di Tokopedia akan lebih mudah dan tertarik terhadap barang yang ia minati.

Agar, pelanggan mengerti spesifikasi dari sebuah produk yang akan dia beli. Dengan cara memberikan sebuah teks deskripsi pada produk, maka kamu sudah melakukan langkah awal cerdas berjualan di tokopedia.

2. Foto Barang Milik Sendiri
Tips selanjutnya adalah dengan cara memposting sebuah produk milik kita sendiri. Tidak susah ko, tidak perlu untuk menyewa seorang fotografer professional segala. Teknik dalam berjualan laris ini adalah teknik yang sangat akan kamu gunakan.
Pasalnya, dengan cara memposting barang milik sendiri, kamu pasti akan mendapat tanggapan oleh konsumen bahwa, barang yang kamu posting milik sendiri dan tidak dari hasil copas. Teknik dalam motret barang ini, kamu hanya perlu memotret pada bagian yang penting dan jelas. Sejelas mungkin, dan se Detail mungkin. Agar para konsumen percaya, bahwa barang tersebut asli dari kamu.

3. Berada di Kota Besar
Tak dapat dipungkiri, toko online juga bisa berada di kota besar. Khususnya di daerah ibu kota provinsi, malah justru akan lebih besar kesempatan larisnya loh gan. Selain lebih banak kurir yang bisa dijangkau, juga ongkir / ongkos kirim yang lebih murah dan pasti. Sehingga pembeli pun akan lebih merasa aman dan nyaman ketika akan melakukan sebuah transaksi dan pengiriman barang yang mereka percayai.

4. Mempercepat Pengiriman Barang
Pada saat ni, di Tokopedia ada banyak penilaian kecepatan pengiriman toko secara independen loh gan. Sehingga bisa diketahui bahwa, mana toko yang bisa mengirim dengan cepat dan mana toko yang mengirim dengan lambat.

Perlu kamu ketahui, sekitar hampir kurang lebih 82% orang indonesia itu tidak sabaran. Dengan kata lain, yang harus kamu lakukan adalah dengan cara mempercepat sebuah pengiriman. Dengan begitu, konsumen akan membuat sebuah ulasan di toko kamu, bahwa pengiriman cepat dan tanggap.
5. Sering Update
Jangan malas ya untuk update sebuah produk baru, meskipun belum ada produk baru yang kamu buat. Bisa ko, dengan cara me Reupload sebuah foto barang lama. Dengan begini, maka toko mu akan terlihat menjadi aktif dimata para pengunjung, terlebih lagi tokopedia memberikan fiutr penjual terakhir update dan login/aktif -Nya kapan.

6. Harga Grosir
Hal ini sudah banyak dilupakan oleh para penjual, banyak diantara mereka tidak memanfaatkan kesempatan pada fitur ini. Padahal, harga grosir sangat penting untuk memaksimalkan jumlah barang yang terjual. Terlepas dari untung keseluruhan yang berkurang, berputaran menjadi lebih cepat dan reputasi toko menjadi lebih bagus.

7. Balas Chat/Forum Diskusi
Kita juga sebagai penjual wajib, membalas chat / forum diskusi meskipun banyak konsumen yang menanyakan barang. Lakukan lah dengan fast response atau cepat tanggap dalam melayani costumer atau konsumen.

8. Perlengkapan Pilihan Pengiriman
Dengan adanya perlengkapan pilihan pengiriman, di Tokopedia sangat bervariasi, mulai dari POS, JNE, TiKi dsb. Bila ditoko kita mendukung semakin banyak pengiriman maka, pembeli bakal lebih leluasa memilih jasa pengiriman sesuai yang mereka inginkan. Dari harga pengiriman paling murah - standar, berdasarkan jarak dan kompany pengiriman barang.
9. Promosi Setiap Hari
Update status media sosial kamu dengan memprosikan produk terbaru maupun lama. Dengan cara inni, maka setiap hari nya, orang-orang yang membuka medsos akan melihat postingan kamu dan kemungkinan akan tertarik dengan barang yang kamu tawarkan, bila; barang diberikan deskripsi yang jelas dan harga terjamin.

10. Aktif di Forum Jual Beli Online
Nah, pada tips cerdas terakhir agar dagangan kamu laris manis adalah dengan cara aktif di Forum Jual Beli Online, dengan cara ini kamu pasti akan mendapatkan banyak respon baik itu respon like/comment 'up'.

Dan jangan lupa, untuk mempromosikan nama toko kamu di forum tersebut. Share link barang/toko ke berbagai foro jual beli.

Mungkin cukup sekian artikel mengenai 10 tips cerdas, laris manis jualan di tokopedia bersama kholid farhan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk orang banyak, dan jangan lupa untuk membagikan postingan ini agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Hanya sekedar menulis, dan berbagi apa yang Saya sukai. Asalkan bukan membagi perasaan.


EmoticonEmoticon