4 Manfaat Menjadi Youtuber dan Selebgram !

Kholid Farhan - 4 Manfaat Menjadi Youtuber dan Selebgram adalah topik yang akan dibahas pada artikel kali ini. Sebelumnya artikel mengenai Jadi Youtuber atau Selebgram ? sudah dibahas. Maka dari itu, agar kita menjadi lebih tahu lebih dalam mengenai youtuber dan selebgram. Alangkah baiknya kita mengetahui manfaat menjadi Youtuber dan Selebgram. Banyak sekali orang yang  ingin menjadi youtuber maupun selebgram tanpa mengetahui manfaatnya. Perlu kalian ketahui, bahwa menjadi youtuber dan selebgram memiliki banyak manfaat, salah satu nya mendapatkan uang.
4 Manfaat Menjadi Youtuber dan Selebgram !
Membicara tentang menjadi youtuber dan selebgram, menurut kamu apakah lebih cocok menjadi youtuber atau selebgram ? menurut pendapat saya, lebih baik kita memiliki banyak passion seperti menjadi youtuber sekaligus selebgram. Karena apa ? karena dua passion ini bisa sama-sama saling menguntungkan.

Dibawah ini akan dipaparkan mengenai apa aja sih manfaat yang ada bila menjadi youtuber dan selebgram ?. Yuk, langsung aja kita simak penjelasan dibawah ini.

4 Manfaat Menjadi Youtuber dan Selebgram:

1. Pengalaman
Tentu saja, hal yang paling pertama dalam manfaat youtuber dan selebgram yaitu mendapatkan sebuah pengalaman. Berawal dari membuat sebuah akun hingga membuat dan mem-Publish hasil karya ke media sosial seperti instagram dan youtube.

Pengalaman adalah suatu hal yang mendasar bagi kalangan orang-orang yang memulai sebuah usaha. Seperti menjadi seorang youtuber dan selebgram. Semua orang pun yang sudah menjadi youtuber dan selebgram pun pasti memiliki pengalaman yang lebih.

2. Berwawasan Luas
Dalam dunia internet, kamu pasti akan mendapatkan wawasan luas. Hampir sama dengan pengalaman namun, berwawasan luas juga memiliki makna-Nya tersendiri. Berawawasan berarti kamu mendapatkan sebuah ilmu yang didapat, baik dari otodidak maupun melalui pembelajaran khusus ( Sekolah, Les, DLL).
Menjadi seorang youtuber maupun selebgram, kamu pasti akan terbawa dengan sendiri-Nya bertambah wawasan yang lebih luas. Berkembanglah didunia internet dan manfaatkanlah kesempatan besar ini di masa modern saat ini.

3.Menambah Teman
Media sosial adalah suatu tempat dimana kita bisa mendapatkan teman secara sengaja maupun tidak sengaja melalui aplikasi berbasis internet. Seperti facebook, twitter, instagram, dan lain sebagainya. Selain daripada itu pula, manfaat yang bisa kita dapat dari manfaat menjadi youtuber dan selebgram adalah salah satunya menambah teman.
Bila kamu membuat sebuah konten di instagram atau youtube, pasti kamu akan kehabisan akal bila tidak mencari refensi lebih. Contoh salah satunya ialah, kamu mencari sebuah akun atau beberapa akun medsos kamu yang bisa kamu cari ilmu dari setiap medsos yang bersangkutan dengan konten kamu. Seperti kamu membuat konten music, carilah inspirasi atau referensi dari akun lain di media sosial instagram dan youtube.

4. Mendapatkan Uang
Menjadi seorang selebgram dan youtuber bisa dijadikan pekerjaan sampingan ataupun utama. Pasalnya, menjadi seorang selebgram maupun menjadi seorang youtuber professional bisa menghasilkan uang yang bisa dikatakan setara dengan gaji UMR dan bisa pula lebih dari itu.  Perlu kamu ketahui, ada banyak youtuber dan selebgram yang bisa menghasilkan uang hingga puluhan - ratusan juta rupiah dalam satu bulan.

Hanya saja semua itu tidak mudah dilakukan, tapi bila ada kemauan disitu pasti ada jalan. Semangat mencari receh didunia internet dan eksis lah agar cepat terkenal. Berikan konten yang bermanfaat untuk orang lain. Baca artikel menarik lainnya di website pribadi akoh. Terima kasih telah membaca artikel mengenai 4 manfaat menjadi youtuber dan selebgram.

Hanya sekedar menulis, dan berbagi apa yang Saya sukai. Asalkan bukan membagi perasaan.

2 comments

Terima kasih, jadi ingin coba jadi youtuber juga kalau begitu. :)

Niche Info Min..
Jadi tertarik untuk terjun keDunia Yutuber...oia kesulitan-kesulitan apa saja yang dialami sebagai yutuber pemula??


EmoticonEmoticon