Tips Mudah Diterima Google Adsense Melalui Tulisan Berkualitas

Kholid Farhan - Bagi para blogger tentunya teknik menulis juga sangat diperlukan. Tips Mudah Diterima Adsense Melalui Tulisan Berkualitas adalah topik yang akan dibahas pada kesempatan kali ini. Masih banyak para blogger yang masih belum mengetahui betapa pentingnya menulis sebuah artikel berkualitas. Mungkin hanya sebagian kelompok saja yang mengetahui tips menulis artikel berkualitas. Sebenarnya, menulis artikel berkualitas tidaklah sulit. Kamu hanya perlu mengetahui teknik rahasia apa saja yang bisa membuat artikel kamu berkualitas dan dinilai bagus oleh pihak Google Adsense.
Tips Mudah Diterima Adsense Melalui Tulisan Berkualitas
Teknik menulis artikel ini sangatlah penting untuk kamu para blogger profesional. Ada beberapa tips rahasia yang akan dibahas pada kesempatan kali ini.

Tips Mudah Diterima Google Adsense Melalui Tulisan Berkualitas:


1. Mempersiapkan Ide
Ide merupakan awalan penting untuk kamu para penulis. Sebuah ide tidak hanya sekedar mendapatkan sesuatu hayalan, melainkan mendapatkan suatu karya yang bisa kamu lakukan dengan cara kamu sendiri. Perlu kamu tahu, bahwa ide tidak hanya dari apa yang kamu pikirkan, melainkan dari banyak orang juga yang bisa menginspirasi kamu. Ada banyak ide yang bisa kamu dapatkan untuk menulis sesuatu seperti mencari ide ditempat keramaian, ketenangan sebagai contoh tempat berada di sebuah cafe, pasar, alam dan lain sebagainya untuk bisa mendapatkan sebuah ide jenius.

2. Tidak Perlu Terburu-buru
Tidak perlu untuk terburu-buru untuk membuat sebuah karya tulisan. Kebanyakan orang pintar atau orang cerdas lebih bermalas-malasan daripada orang yang biasa saja.
Catatan : Yang dimaksud bermalas-malasan diatas adalah orang pintar/cerdas sedang menunggu sebuah ide yang akan datang secara tidak sengaja.
Membuat sebuah tulisan yang berkualitas menggunakan waktu dan tempat yang sesuai dengan kriteria kamu. Kebanyakan orang yang suka membuat sebuah karya, biasanya dia adalah penyendiri.
Catatan : Yang dimaksud dari penyendiri adalah orang yang tidak terlalu suka keramaian.
Perlahan tapi pasti, hanya waktu yang belum tepat untuk membuat suatu karya tulisan. Jangan mudah menyerah untuk mencari sebuah ide dan jangan terlalu buru-buru untuk mendaptkan sebuah ide terkecuali kamu sedang dalam deadline atau jangka waktu tertentu.

3.  Memberikan Judul
Kebanyakan blogger atau penulis pada awalnya akan bingung untuk menentukan judul sebuah karya yang akan dibuat. Berilah judul yang unik atau beda dari yang lain. Unik bukan berati judul tulisan kamu di aneh-anehkan. Unik yang dimaksud disini ialah berilah judul yang jarang orang buat di google.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan judul unik ?

Caranya adalah dengan cara carilah judul di mesin pencarian google dengan keyword judul yang akan kamu buat untuk artikel kamu. Perhatikan gambar dibawah ini:
Tips Mudah Diterima Google Adsense Melalui Tulisan Berkualitas
Pada gambar diatas ada contoh pencarian keyword di google search. Kemudian, perhatikan gambar berikut:
Tips Mudah Diterima Google Adsense Melalui Tulisan Berkualitas
Hei blogger, ingatlah ! persaingan tulisan kamu bersaing dengan banyak penulis lainnya. Perhatikan nomor 1 pada gambar diatas. Ya, hasil dari pencarian tadi adalah sekitar 146rb yang merupakan hasil pencarian judul artikel terkait dengan pencarian keyword tersebut.
Baca : 10 Tips Menjadi Blogger Profesional Sampai Berpenghasilan !
Tapi, dari banyaknya judul tulisan pada google. Diatas merupakan salah satu judul yang beruntung karena bisa berada pada halaman petama mesin pencarian Google. Kemudian, simak dengan baik-baik. Apakah judul Ada yang sama ? ini lah mengapa judul yang unik merupakan salah satu tulisan berkualitas yang disukai oleh Google Adsense.
Kesimpulan
Berikan judul unik, agar judul artikel yang akan kamu buat untuk tulisan artikel kamu tidak terlihat seperti penulis pemula. Berikan karya terbaik kamu dan mulailah bersaing dengan yang lainnya.

- Kholid Farhan
 4. Berikan Deskripsi Artikel
Deskripsi PenelusuranMungkin, ini adalah salah satu faktor penting agar artikel kita dinilai berkualitas oleh Google Adsense. Memberikan deskripsi artikel tidaklah sulit. Namun, memberikan deskripsi aritkel sama juga memberikan deskripsi penelusuran. Penempatan deskripsi penulusan artikel berada pada opsi setelan entri dihalaman pembuatan artikel seperti gambar berikut. Berikan isi deskripsi yang mengandung banyak keyword judul.

Pentingnya Deskripsi artikel adalah agar ketika orang mencari judul yang dimaksud, orang akan lebih mudah untuk mengetahui secara ringkas apa yang ada didalam artikel tersebut.

5. Membuat Artikel Yang Berbobot
Banyak sekali blogger lainnya yang menghiraukan point penting ini. Pasalnya, artikel dinilai berkualitas ditinjau dari segi isi yang ada didalam sebuah artikel. Usahakan dalam penulisan artikel menggunakan Fungsi yang ada didalam halaman kerja pembuatan artikel seperti memberikan efek text Bold, Miring, Garis Bawah, Quotes, Bullets, Sub Heading dan lain sebagainya.

Sangat penting bagi penulis profesional untuk menggunakan fungsi-fungsi seperti diatas. Kenapa ? Karena fungsi tersebut sebagai pembeda dan pengingat sebuah kata dan maknanya. Dan, jangan lupa untuk memberikan link in atau link out.

6. Berikan Label dan Tautan
Setelan EntriMemberikan label dan tautan adalah point selanjutnya yang sangat penting. Dikarenakan point ini merupakan point yang cukup menguntungkan. Karena label adalah bentuk sebuah kata yang bisa dijadikan sebuah keyword agar bisa terbawa oleh pencarian di google. Label sendiri pun memiliki fungsi seperti memberikan kategori terhadap sebuah artikel.

Kemudian selanjutnya ada Tautan. Memberikan tautan pun sangat jelas penting sekali, agar pembaca bisa membaca dengan mudah link atau tautan sebuah artikel.

7. Revisi
Banyak sekali blogger yang mengabaikan tahapan ini, Yaitu tahap revisi sebuah artikel yang telah diselesaikan. Tidak perlu terburu-buru untuk mempublikasikan artikel yang baru selesai dibuat. Luangkan waktu sebentar untuk me-Revisi artikel yang akan dipublikasikan. Apabila sudah merasa artikel tersebut tidak ada kesalahan, Maka publikasikanlah artikel yang telah dibuat tersebut.

8. Promosikan
Pada point terakhir ini, kamu hanya perlu melakukan promosi baik itu secara gratis maupun bayar. Promosi gratis seperti mempromosikan link artikel atau link website/blog kamu di media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Line, WhatsApp dan masih banyak lainnya. Kemudian ada promosi yang berbayar seperti menjadi Advertiser, Contohnya adala Google Ads, Facebook Ads, dan lain sebagainya.

Semoga artikel mengenai Tips Mudah Diterima Google Adsense Melalui Tulisan Berkualitas dapat bermanfaat bagi para pembaca yang sedang berkunjung ke website ini. Baca artikel menarik lainnya di blog aku, Ada banyak artikel untuk kebutuhan kamu.

Hanya sekedar menulis, dan berbagi apa yang Saya sukai. Asalkan bukan membagi perasaan.

4 comments

Mantab bang. Tapi untuk contoh judul yang tepat yang seperti mana?

untuk contoh judul yang tepat bisa kamu simpulkan dari keseluruhan teks artikel yang akan/telah dibuat.

oh deskripsi penelusuran harus dikasih juga gan? pantes blog ene ditolak mulu

iya gan, untuk melengkapi saja agar pihak dari google adsense menilai baik dari sebuah blog yang akan dijadikan partner.


EmoticonEmoticon