Jadi Youtuber atau Selebgram ?

Kholid Farhan - Pada artikel kali ini bertema tentang Menjadi Youtuber atau Selebgram ?. Kira kira lebih enak mana ya antara jadi youtuber atau selebgram. Ada beberpa orang menanyakan seperti itu, tapi aku punya saran untuk permasalahan tersebut. Menjadi youtuber atau selebgram sebenarnya kedua hal ini sama-sama bisa menjadi hal yang menguntungkan. Karena menjadi youtuber atau selebgram adalah sebuah hobi. Ketika kamu sudah mendapatkan hobi, maka kamu pun akan senang dengan apa yang kamu lakukan. Dizaman modern saat ini, hobi baru pun sudah bisa menghasilkan penghasilan dari hobi baru ini seperti hobi edit video, kemudian di upload ke youtube dan hobi membuat postingan kemudian diupload ke instagram.
Jadi Youtuber atau Selebgram ?
Tidaklah mudah untuk bisa menggapai impian menjadi seorang youtuber atau selebgram sukses seperti youtuber dan selebgram yang sudah sukses berkarir didunia internet. Kerja keras dan faktor keberuntungan adalah hal yang sangat menentukan. Kebanyakan orang lebih mengharapkan hasil dari kerja kerasnya daripada mengharapkan dari sebuah keburuntungan, dan ada pula orang yang lebih mengharapkan sebuah keberuntungan daripada mengharapkan hasil dari kerja keras.

Padahal, kerja keras dan sebuah keburuntungan pun harus bisa kita gabungkan. Karena pada dasarnya, orang yang bekerja keras belum tentu memiliki keberuntungan dan orang yang beruntung belum tentu berkerja dengan keras. Dibawah ini akan dipaparkan sebuah penjelasan mengenai lebih baik mana, jadi youtuber atau jadi selebgram ?:

Jadi Youtuber atau Selebgram ?


1. Youtuber
Menurut pendapat aku, Youtuber adalah seseorang yang  merekam, edit,  dan meng-Upload sebuah kegiatan ke website video youtube.com. Baik itu kegiatan sendiri, tutorial aplikasi software dan lain sebagainya. Ini menunjukan bahwa menjadi youtuber adalah seseorang yang ingin membagikan sebuah kegiatan yang di-Hobikan dengan tujuan tertentu.
Jadi Youtuber atau Selebgram ?
Misalkan tujuan menjadi youtuber ingin mendapatkan banyak uang dari hasil views video yang sudah di monetise adsense dan bisa juga ingin menjadi terkenal hingga menjadi artis. Banyak sekali pendapat seperti itu. Diantara Youtuber saat ini pun sudah banyak Youtuber yang sudah sukses. Salah satunya PewDiePie dari luar negri dan ria ricis dari Indonesia dan masih banyak lainnya.
Baca : Manfaat Menjadi Youtuber dan Selebgram
Banyak sekali Youtuber-youtuber pemula yang ingin sekali sukses di dunia Youtube seperti mereka. Diantara tujuannya yaitu ingin mendapatkan banyak uang, ingin menjadi sukses, ingin menjadi terkenal dan lain sebagainya. Kemudian, ada sisi negatif youtuber, ada youtuber yang merusak arti nama Youtuber itu sendiri. Seperti Reuploader atau mengedit dan mengupload kembali video dari karya orang lain yang dibuat dengan susah payah.

2. Selebgram
Kemudian, pilihan kedua yaitu menjadi selebgram. Menurut pendapatku, Selebgram adalah seseorang yang membuat sebuah postingan baik itu sebuah foto atau sebuah video hasil karya dan di-Upload melalui aplikasi Instagram.
Jadi Youtuber atau Selebgram ?
Berbeda dengan youtuber, bila menjadi youtuber bisa menghasilkan pendapatan melalui jumlah penonton/views dan monetise adsense. Bila menjadi selebgram hanya mengandalkan pendapatan dari Endorsment.
Menjadi selebgrampun bukan hal yang mudah untuk bisa menjadi selebgram terkenal. Menjadi selebgram bisa dengan cara bekerja keras dan juga bisa dengan cara mendapatkan keberuntungan dari postingan yang kamu upload ke instagram.

Ada beberapa jenis menjadi selebgram, diantaranya menjadi selebgram hijaber, selebgram desainer, selebgram fashion, kecantikan dan masih banyak lagi. Pilih yang sesuai dengan bakat kamu. Jadikan bakat kamu menjadi sebuah keburuntungan tersendiri.
Baca : 12 Cara Cepat Menjadi Selebgram, Terbaru 2018
Kesimpulan yang bisa diambil dari artikel kali ini adalah kamu bisa menentukan, ingin  menjadi Youtuber atau menjadi selebgram. Namun, semua itu bukan sesuatu yang bisa dilakukan oleh banyak orang. Hanya sebagian orang saja yang bisa menjadi Youtuber dan Selebgram. Apakah kamu akan termasuk dari bagian tersebut ? Mulailah berkarir menjadi seorang Youtuber ataupun menjadi Selebgram selagi itu baik untuk mu maupun orang lain.

Semoga artikel kali ini bisa menginspirasi kehidupan kamu. Cukup sekian artikel mengenai Jadi Youtuber atau Selebgram ?. Terima kasih telah membaca, dan semoga menambah wawasan pengetahuan internet kamu ya teman.

Hanya sekedar menulis, dan berbagi apa yang Saya sukai. Asalkan bukan membagi perasaan.


EmoticonEmoticon