Kholid Farhan - Grogi terjadi karena jam terbang kita yang masih minim. Semakin tinggi jam terbang kita, maka semakin hilang deh groginya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara agar percaya diri ketika tampil di panggung atau mengatasi grogi saat tampil diatas panggung. Mengatas grogi atau ketidak percayaan diri yang sering terjadi oleh orang awam untuk tampil didepan umum. Contoh nya, presentasi kelas, standup komedi, menyanyi, menampilkan bakat. Grogi adalah teman pertama kita ketika kita pertama kali pula tampil di depan umum.
Percaya deh, semakin lama kamu tampil maka grogi teman pertamamu itu pasti akan pergi dengan sendiri nya. Jam terbang harus semakin ditingkatkan. berikut adalah 6 cara cepat mengatasi grogi saat tampil diatas panggung. Kamu pasti bisa dan harus bisa bila ingin maju.

6 Cara Cepat Mengatasi Grogi Saat Tampil diatas Panggung:

1. Pelan dan Panjangkan Nafasmu
2. Gerak-gerakkan anggota tubuhmu sebelum manggung
3. Kuasai tempat manggungmu sebelum manggung, Bisa dengan cek sebelum waktu manggung
4. Perhatikan peserta dan libatkan mereka secepat mungkin
5. Banyakin senyum sebelum manggung
6. Kuasai materi, bukan dihafalin, ambil titik penting nya, biarkan berkembang di panggung

Sumber : Ultrasemangat
Mungkin tips diatas sedikit, namun sangat berarti bila kamu mau mempelajarinya. Cukup sekian tentang cara cepat mengatasi grogi saat tampil diatas panggung. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan ilmu ini kepada orang lain ya. Jadikanlah ilmu yang bermanfaat bagi orang banyak walau hanya satu kalimat.
Previous Post
Next Post

3 komentar: